Bersih Desa di Desa Senden

Administrator 29 Juli 2019 10:11:55 WIB

Untuk melestarikan adat budaya yang ada di tanah  Jawa Dwipa dan untuk  memohon perlindungan kepada Allah SWT maka pada hari  Jum’at tanggal 19 Juli 2019 bertempat di Balai Desa Senden dilaksanakan kegiatan BERSIH DESA.Acara tersebut dimulai pada pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai.Hadir dalam acara tersebut Muspika  Kecamatan Kampak,Kepala Desa Beserta seluruh Perangkatnya,Ketua BPD beserta anggotanya,TP PKK beserta anggotanya,Takmir Masjid dan Musholla se Desa Senden ,tokoh  masyarakat ,tokoh pemuda serta para Perangkat Desa Senden yang sudah purna tugas.Jumlah undanganyang hadir dalam acara  tersebut sekitar 200 orang.

 

Tepat pukul 19.00 WIB acara tersebut dimulai dengan didahului pembukaan selanjutnta sambutan daribapak Kepala Desa  Senden  Bapak H. SUMARJI, ST.Dalam sambutanya   beliau Bapak Kepala Desa mengajak seluruh lapisan  masyarakat Desa Senden untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan,menjalin tali silaturohmi serta menanamkan kembali nilai nilai gotong royong di masyarakat.Kades juga menghimbau  masyarakat Desa Senden untuk membuang sampah pada tempatnya.Ditanya tentang tempat pembuangan sampah Bapak Kepala Desa mengajak  warga masyarakat Desa Senden untuk membuat Tempat Pembuangan Sampah Sementara di RT. 03 dengan cara swadaya.SelanjutnyaPemerintah Desa Senden akan menjalin MOU dengan dinas terkait tentang  penanganan sampah.

 

Acara kemudian dilanjutkan acara inti yaitu istighosah yang dipimpin oleh KH. BAHRUL ULUM  dari Desa Sumbergayam KecamatanDurenan,Kabupaten Trenggalek.Selesai istighosah dilanjutkan pengajian oleh beliaunya KH. BAHRUL ULUM  yang mengupas tentang  pentingnya menjaga kerukunan antar sesama dan indahnya berbagi bagi saudara yang membutuhkan.Acara ini diakhiri dengan doa dengan harapan Desa Senden kedepannya dijadikan desa yang maju,aman,tentram dan bermartabat.

 

Perlu dimaklumi untuk kegiatan BERSIH DESA tahun ini dilaksanakan secara sederhana dikarenakan masih ada bidang kegiatan lainnya yang bersifat mendesak, tetapi tidak mengurangi makna dan tujuandari acara tersebut.Semoga kedepannya Desa Senden menjadi desa yang Lebih maju……Aminnn……(imam m)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi SENDEN

tampilkan dalam peta lebih besar