Penanaman pohon di area RTH TELAGA MAPAHAN

Administrator 24 Februari 2020 12:48:10 WIB

Guna menjagaekosistem agar tetap terpelihara dengan baik,Bertempat di Telaga Mapahan  RT. 22 RW.10 Dusun Balang Desa Senden,Kecamatan Kampak,Kabupaten Trenggalek pada hari Minggu tanggal 23 Pebruari 2020 telah diadakan kegiatan penebaran benih ikan dan penanaman  pohon tutup sumber di areaTELAGA MAPAHAN.Kegiatan tersebut diadakan oleh  Pemerintah Desa Senden.

            Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Kapolres Trenggalek ,AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H,Ibu Camat Kampak,Kapolsek Kampak,Danramil Kampak,Asper Kampak,Anggota BPD Senden , Ibu –ibu PKK Desa Senden serta para anggota Komunitas Jeep 4 X 4 Kabupaten Trenggalek.

Acara tersebut dimulai pada pukul 12.00 WIB berupa ucapan selamat datang kepada Bapak Kapolres dilanjutkan penebaran 700 benih ikan yang dilakukan oleh beliau Bpk Kapolres dan Muspika yang meliputi benih ikan Nila,Gurami dan Tombro.Kapolres berharap agar ekosintem yang ada di Telaga Mapahan dapat terjaga dengan baik dan habitat air tawar juga dapat lestari….

            Setelah melakukan penebaran bibit ikan acara dilanjutkan dngan penanaman pohon di sekitar Telaga Mapahan dengan harapan kedepannya menyumbangkan sumber air yang melimpah sehingga dapat dimanfaatkan oleh para petani untuk aliran irigasi pertanian serta dapat  menjadi penyumbang oksigen yang bermanaat bagi kesehatan.

            Kegiata tersebut diakhiri dengan bansos oleh komunitas Jeep Kabupaten Trenggalek berupa sembako yang diberkan kepada masyarakat Desa Senden yang kurang beruntung.Dalam Sambutan penutupan BapakH.SUMARJI,S.T Kepala Desa Senden  meminta kepada masyarakat Desa Senden untuk senantiasa menjaga habitat TELAGA MAPAHAN agar kembali seperti dahulu yang didalamnya terdapat ikan ikan yang banyak serta menjadikan area TELAGA MAPAHAN menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Senden…..(imam mualim).

Komentar atas Penanaman pohon di area RTH TELAGA MAPAHAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi SENDEN

tampilkan dalam peta lebih besar