Monitoring Wisata Ngerit Stone Park (NSP) Desa Senden

Administrator 06 Juli 2020 16:49:19 WIB

Pada Hari Sabtu tanggal 04 Juli 2020 bertempat di area Wisata Ngerit Stone Park (NSP) Desa Senden, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai telah dilaksanakan monitoring dari Tim Dinas Pariwisata Kabupaten Trenggalek terkait kesiapan pengelola tempat wisata untuk menghadapi dibukanya kembali tempat tempat wisata di Kabupaten Trenggalek.

            Adapun yang dimonitoring terkait protokol kesehatan yang nantinya akan diterapkan di tempat tempat wisata meliputi : kelengkapan APD petugas ,penyemprotan kendaraan pengunjung yang baru datang,pastikan pengunjungmemakai masker,chek suhu tubuh dengan termhogant,selanjutnya arahan diteruskan oleh pemandu wisata dengan urutan pengunjung harus jaga jarak ,cuci tangan, bayar tiket dengan uang pas langsung diletakkan di tempat uang,barulan pengunjung dapat masukke area wisata dengan tetap arahan pemandu. Sepanjang perjalanan pemandu tidak henti hentinya mengingatkan pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.Apabila ditemukanpengunjung dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius maka pengunjung diarahkan masuk ruang observasi,setelah 10 menit di chek lagi.Apabila suhu sudah di bawah 37,5 makapengunjung dipersilahkan  masuk,tetapi apabila masih diatas 37,5 tetap berada di ruang observasi sampai dilang 3 kali tetap maka yang bersangkutan tidak diperkenankanmasuk.

            Hadir dalam monitoring tersebut tim dari KabupatenTrenggalek,Camat Kampak, Kasi Trantib Kec.Kampak,Petugas Puskesmas Kampak, Kades Senden,Prangkat DesaSenden,Babinsa Desa Senden,BKTM Desa Senden,LMDH Sepang Lestari serta seluruh petugas Wisata Goa Ngerit.

            Semoga kedepannya Wisata Goa Ngerit dapat berkembang dengan pesat berkat dukungan dari Pemdes serta pihak pihak terkait dan semoga Wisata Goa Ngerit dapat segeradibuka kembali dan aman bagi pengungjung didalam baying bayang wabah Corona ini  dan semoga wabah corona dapat segera hilang dari bumi ini. (imam m)

Komentar atas Monitoring Wisata Ngerit Stone Park (NSP) Desa Senden

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi SENDEN

tampilkan dalam peta lebih besar