Penilaian Adipura Desa tahun 2020

Administrator 11 November 2020 21:05:28 WIB

Pada hari Selasa tanggal 10 November 2020 bertempat di Balai Desa Senden telah dilaksanakan penilaian Lomba Adipura Desa tahun 2020.Untuk Desa Senden sendiri masuk dalam kategori Desa Sedang dikarenakan jumlah penduduk Desa Senden ada di kisaran 3000 sampai dengan 5000 jiwa.Sesuai dengan jadwal yang sudah dikirim oleh Kantor Kecamatan Kampak tim yang datang di Desa Senden adalah Tim III berjumlah 11 personel  yang terdiri dari :

  1.  Ir. MUYONO PIRANATA, M.A.P
  2. SUPRIHADI, ST
  3. SULISTIYO EKO N, ST.M.MKes
  4. YAZID MENAN, ST.M.M.Kes
  5. EDI SANTOSO, SE.M.AP
  6. DONI HENDRIYANTO, ST
  7. TAUFIQ SUSANTO, S.Pd.M.MPd
  8. WAWAN PRASETYO, MPD
  9. SUYANYO, S.Sos
  10. YUDAN YUNIARTO
  11. NYOHADI

 

Tim datang dengan protokol kesehatan disambut oleh Camat Kampak Dra. HASNAWATI, Kepala Desa Senden H. SUMARJI, ST beserta Perangkat Desa Senden,Seluruh anggota BPD Desa Senden,BKTM ,Bidan Desa serta PKK Desa Senden.Dalam sambutannya Kades Senden mengucapkan selamat datang di Desa Senden kepada Tim Penilai dan berharap masukan masukan yang bersifat membangun untukperkembangan Desa Senden.

Selanjutnya tim mengadakan Penilaian  terhadap administrasi yang sudah ada yan g terdiri dari 6 aspek meliputi Aspek Regulasi,Aspek Pengelolaan  Sampah,Aspek Ruang Terbuka Hijau,Aspek Sanitasi,Pemberdayaan Masyarakat dan  yang terakhir Inovasi- inovasi.Setelah selesai penilaian administrasi dilanjutkan penilaian lapangan yang merupakan bukti nyata dan kondisi sebenarnya yang ada di lapangan.Kegiatan selesai pada pukul 14.00 WIB dilanjutkan presentasi tentang kunjungan lapangan.

Untuktahun ini adalah yang kedua kalinya Desa Senden  mengikuti Lomba Adipura Desa.Untuk keikutsertaan yang pertama Desa Senden mendapatkan  Peringkat ke II untuk kategori Desa Sedang dan mendapatkan hadiah Rp.200.000.000,00 yang rencananya digunakan untuk kegiatan Pembangunan Taman Desa di Belik Jahit.Semoga keikut sertaan Desa Senden di tahun ke 2 ini dapat menyabet Peringkat ke I,atau setidaknya mempertahankan prestasi yang di dapat tahun sebelumnya. (imam. m)

Komentar atas Penilaian Adipura Desa tahun 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi SENDEN

tampilkan dalam peta lebih besar