DEKLARASI DUKUNGAN GERAKAN CEGAH STANTING

Administrator 09 Februari 2023 17:51:40 WIB

Pada hari ini Kamis tanggal  09 Pebruari 2023 mulai pikul 08.30 WIB bertempat dibalai Desa Senden telah dilaksanakan kegiatan  Deklarasi Dukungan Gerakan Cegah Stanting tahun 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Kampak,Kepala DesaSenden,Perangkat Desa,Babinsa,BKTM, Pendamping Desa,Ketua dan Anggota BPD,Bidan Desa,Perawat di Pustu Senden,Kader Posyandu se Desa Senden,Kader Posyandu Lansia,Kader Posbindu,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda serta perwakilan dari  Balita Desa Senden.Acara tersebut dibuka oleh Bapak Kepala Desa Senden dilanjutkan sambutan  dari beliaunya yang menekankan pentingya pencegahan Stanting dimulai sejak dini yaitu dimulai dari masa kehamilan sampai masa pertumbuhan anak.

Selanjutnya sambutan dari dr. SUNARSONO  selaku Kepala Puskesmas Kampak  yang menyinggung tentang pogrampemerintah tentang Desa 0 % Stanting.Perlu diketahui bahwadi Desa Senden sendiri terdapat 13 bayi stanting.Stanting sendiri terjadi dari beberapa faktor diantaranya kecukupan gizi yang kurang, system sanitasi yang kurang baik ada yang di sebabkan dari factor keturunan. 

            Di Desa Senden Sendiri telah dilaksanakan kegiatan kegiatan pencegahan stanting seperti Kelas Bumil, PMT Bumil,Kelas ASI, PMT Balita serta PMT Khusus balita Stanting dengan tujuan agar kasus stanting dapat dicegah sedini mungkin.Pada kegitan pada hari ini juga dilaksanakan demo masak makanan sehat yang dapat memenuhi kebutuhan gizi untuk anak sertaorang dewasa.Dengan pemanfaatan sayuran dan nabati hewani yang ada di sekitar kita seperti daun bayam,kangkung telor dan daging. Dengan sebisa mungkin menghindari penggunaan bahan bahan kimia untuk merawat tanaman ataupun hewan trsebut.  

Dalam akhir acara diadakan penandatanganan Deklarasi Dukungan Gerakan Cegah Stanting yang dilakukan oleh Kepala DesaSenden,Perangkat Desa,Babinsa,BKTM, Pendamping Desa,Ketua dan Anggota BPD,Bidan Desa,Perawat di Pustu Senden,Kader Posyandu se Desa Senden,Kader Posyandu Lansia,Kader Posbindu,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda serta perwakilan dari  Balita Desa Senden,dengan harapan kedepannya Desa Senden terdapat 0 % Stanting. ……Amiin.. (imam mualim)

 

Komentar atas DEKLARASI DUKUNGAN GERAKAN CEGAH STANTING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi SENDEN

tampilkan dalam peta lebih besar